Rekomendasi 5 Anime Comedy yang Wajib Kalian Tonton

REKOMENDASI 5 ANIME COMEDY YAMG WAJIB DI TONTON

1. GINTAMA


Anime Gintama atau berarti Si Bodoh Gin merupakan pelesetan dari nama aslinya Gintoki sasaki yang menceritakan kehidupan sehari hari seorang Gintoki Sasaki yang tadinya seorang samurai berubah menjadi kerja serabutan. Comdey di anime ini sangat menyeleneh dan kelewatan karena sering mengambil refrensi atau parodi dari komik lain.
Yang membuat saya merekomendasikan novel ini karena jalan ceritanya yang sangat menarik, karena seiring cerita satu per satu kleyen atau musuh gintoki berubah menjadi temannya sendiri dan penambahan karakter tetap di anime gintama tidak terduga karena banyak juga karakternya yang hanya ada di satu cerita saja dan hilang.

Bagi saya, yang menarik dari Gintama selain humor dan adegan bertarungnya, adalah karakter-karakter sampingannya. Di luar Gintoki, terdapat berbagai karakter lain dengan latar belakang cerita yang tidak kalah mendetail. Contohnya Tsukuyo, perempuan yang bekerja di rumah bordil sejak umurnya masih belia. Sekarang  Tsukuyo dijuluki Shinigami Tayuu (wanita malam pencabut nyawa) serta Shigeshige, shogun pertama yang adil, bijaksana dan sangat baik hati; bagaimana dia dijaga dan berteman dengan para Oniwabanshu.
Tsukuyo, petarung wanita yang ditakuti di Yoshiwara (Sumber: es.gintama.wikia)
Tidak ketinggalan juga, anggota polisi Shinsengumi (yang terinspirasi dari polisi di era bakumatsu) yang bernama Kondo Isao, Okita Sougo dan Hijikata Toushirou. Masing-masing dari mereka memiliki cerita yang menyentuh dan menarik untuk diikuti. Jadi kita tidak hanya dibawa untuk fokus kepada karakter utama, namun juga karakter-karakter sampingan lainnya. Sifat dan sikap tiap-tiap karakter pun beragam. Contohnya, Sougo yang memiliki sifat sadis, Hijikata Toushirou yang sangat menggemari mayonese, Kondo Isao, pemimpin anggota shinsengumi yang sehari-harinya hanya fokus mengejar kakak Shinpachi, Otae, namun sebenarnya memiliki kualitas sebagai pemimpin, Gintoki yang pemalas, serta Kagura yang hobi makan.
Secara keseluruhan, Gintama adalah sebuah karya yang sangat bagus dan sarat akan nilai persaudaraan. Saya sangat merekomendasikannya bagi orang yang ingin menikmati manga yang menegangkan, menyentuh, lucu, dan penuh akan unsur fantasi. Namun saya sarankan agar anak kecil untuk tidak membaca atau menonton seri ini, karena terdapat banyak lelucon yang tidak akan dimengerti dan tidak pantas untuk anak-anak.
2.Danshi Koukousei no Nichijou
Anime ini menceritakan kehidupan sehari hari cowo-cowo SMA, anime ini banyak berisikan guyonan ala anak SMA, bahkan anime ini mungkin tidak mengandung jalan cerita sama sekali (Slice Of Life). Dan perlu kalian ketahui, satu episode di anime ini bukan menceritakan satu cerita saja. Tapi beberapa seri cerita pendek yang digabung menjadi satu episode.


Walaupun terdapat tiga tokoh utama dalam cerita ini yaitu Hidenori Tabata, Tadakuni, Dan Yoshitake Tanaka tetapi Ceritanya tidak selalu berfokus pada karakter utama. WalaupuHin anime ini berkisah tentang cowok cowok SMA Tetapi 3 menit terakhir bercerita tentang  cewek cewek SMA yang pastinya tidak imut sama sekali melainkan sangat kuat dan sangar.


3.Sket Dance



Manga ini berfokus pada petualangan klub Relawan SMA Kaimei, Didedikasikan untuk peningkatan kehidupan sekolah, Sket Dan dikhususkan untuk memecahkan setiap masalah yang disampaikan oleh staf sekolah maupun para pelajar. Namun, karena hanya mendapatkan tugas-tugas yang kurang penting dan reputasi kurang bagus, Sket Dan sering dianggap remeh. Sket Dan hanya memiliki tiga anggota. Kasus yang mereka tangani mulai dari kasus yang tergolong lucu (seperti mengejar monyet di sekitar sekolah) hingga kasus yang lebih serius (seperti kasus yang berkaitan dengan masa lalu Himeko yang penuh kekerasan atau berkaitan dengan penyakit mematikan). 


Anime ini juga sering kali  Memarodikan anime lain . Walaupun gendre utama Comedy tetapi anime ini manganyaSketDance memenangkan Penghargaan Manga Shogakukan edisi ke-55 pada tahun 2009 untuk kategori manga shonen terbaik.



4. Great Teacher Onizuka


Walaupun anime lawas Anime GTO tetep ditak kalah dengan anime comedy jaman sekarang. Bercerita tentang Eikichi Onizuka, 22 tahun, adalah mantan pemimpin geng motor yang tidak tahu apa yang dilakukan dalam hidupnya. Dia bertemu seorang gadis yang mengobarkan keinginannya untuk menjadi seorang guru.
Onizuka berhasil menjadi guru di kemudian hari, tetapi Onizuka tidaklah sama dengan guru-guru yang sudah ada. Wataknya keras karena dia pernah menjadi anggota geng. Dia juga memiliki sifat sangat cuek dan tidak memedulikan tata krama yang ada. Dengan perilaku semacam itu, dia memecahkan berbagai masalah hubungan antarmurid di kelasnya dangan cara yang tidak biasa, seperti mengancam murid yang sok jagoan dengan ancaman akan menjatuhkannya dari atas gedung.

Dengan wataknya yang tidak biasa itu, dia dibenci hampir semua orang di sekolah. Akan tetapi, pada akhirnya, banyak yang menyadari bahwa Onizuka adalah orang yang berjiwa bersih dan bisa mengatasi setiap permasalahan yang dialami murid maupun rekan sejawatnya.

5. Nichijou

Nichijou mengikuti kehidupan sehari-hari dari berbagai orang di kota Tokisadame, terutama berfokus pada Yūko Aioi yang energik, Mio Naganohara yang ceria, Minakami Mai yang memiliki muka datar dan pendiam, Nano si robot yang cemas dengan identitasnya karena dia adalah robot, anak kecil yang sudah menjadi Profesor yang sudah membuat robot, dan kucing yang bisa berbicara bernama Sakamoto, bersama dengan tokoh-tokoh lainnya. Peristiwa acak dan / atau aneh terjadi secara teratur di seluruh seri, terutama melalui situasi duniawi yang dialami setiap karakter.

Dalam serial anime, Nano menerima cerita busur yang paling menonjol dari semua karakter; paruh pertama Nichijou berhubungan dengan keinginannya untuk menjadi siswa di sekolah menengah, sementara paruh kedua berurusan dengan rasa takutnya sendiri yang terungkap dirinya adalah robot saat bersekolah dengan Yukko, Mio, dan Mai. Adengan yang sebagian besar tidak terkait dengan cerita utama dari seri ditempatkan di setiap episode, beberapa di antaranya diadaptasi dari manga Helvetica Standard milik Arawi.

Komentar