Rekomendasi 5 Light Novel Isekai Yang Wajib Kalian Baca Dan Link Untuk Membacanya

Rekomendasi 5 Light Novel Isekai Yang Wajib kalian Baca Dan Link Untuk Membacanya

Berbicara tentang light novel pasti kalian sudah tau apa yang dinamakan isekai, light novel isekai bercerita yang mana sorang MC atau main character pindah ke dunia pararel. Banyak cara para MC bisa datang ke dunia pararel mulai dari dipanggil melalui ritual  untuk dijadikan seorang pahlawan umtuk menyelamatkan dunia tersebut atau malah menjadi raja iblis, masuk melalui video game, da bahakan langsung dipangil oleh Dewa.

MC di light novel isekai biasanya mempunyai kekuatan yang over power tetapi ada juga yang perlahan-lahan menjadi kuat yang membuat ceritaenjadi semakin seru dan kompleks

1. Overlord

Synopsis Cerita

Ceritanya dimulai dari game Yggdrasil, sebuah game online terkenal yang pada akhirnya ditutup. Sang Protagonist, Momonga (Suzuki Satoru) seorang salesmanmemutuskan untuk tinggal di game tercintanya itu hingga detik terakhir dan menunggu logout paksa. Tidak disangka, server game tersebut tidak mati dan Momonga terjebak dalam tubuh tengkorak yang disettingnya dalam game serta dikirim ke dunia lain beserta seluruh bangunan guildnya 'Ainz Ooal Gown' dan seluruh NPC (Non Player Character). Disana dia mulai menyadari bahwa para NPC dapat hidup dan memiliki perasaan seperti yang disetting oleh dirinya dan teman-teman guildnya dan mereka berencana untuk menaklukkan dunia sebagai hadiah untuk tuannya yang mau tinggal bersama mereka! Apakah yang akan dilakukan Momonga (Suzuki satoru) untuk tidak mengecewakan para NPC dan sekaligus mencari teman-teman guildnya?

Light novel ini sudah berada di volume ke 13 dan sudah mendapat adaptasi manga dan anime hingga 3 season. 


2. Mushoku Tensei

Synopsis Cerita

Seorang NEET otaku berumur 34 tahun diusir dari rumah oleh keluarganya. Perjaka ini, gemuk, tidak menarik, dan tidak punya uang. Mendapati bahwa hidupnya menuju jalan yang buntu. Dia ingat bahwa hidupnya benar-benar bisa menjadi jauh lebih baik jika ia sanggup mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk merubah sejarah kelam hidupnya.
Ketika ia berada di titik penyesalan, ia melihat sebuah truk bergerak dengan kecepatan tinggi dengan 3 siswa SMA di jalan. Sembari mengerahkan semua kekuatannya, ia menyelamatkan mereka, tapi akhirnya dia menjadi korban tabrak truk, yang membuat ia terbunuh.
Saat ia membuka matanya, ia telah bereinkarnasi ke dunia yang penuh pedang dan sihir, dengan nama Rudeus Greyrat. Lahir ke dunia baru dan kehidupan baru, Rudeus menyatakan, "Kali ini, aku akan benar-benar menjalani hidup dengan penuh tanpa penyesalan!" Dan perjalanan baru Rudeus Greyrat pun dimulai.
Jadi setelah kecelakaan  Otaku tersebut berenkarnasi bayi bernama Redeus Greyrat yg mempunyai kapasitas mana yang besar. Novel ini sudah tamat dan sudah ada adaptasi manganya

3.Dungeon Defence

Synopsis Cerita

Apakah Anda tahu bagaimana dunia ini berakhir? Menjadi pahlawan dan mengalahkan 72 Demon Lords. Permainan yang menyombongkan diri sebagai permainan strategi paling sulit, 
「Dungeon Attack」. Aku biasa menjadi 'pahlawan' yang menyelesaikan segala sesuatu dalam game ini, tapi setelah menjawab sebuah survei yang mencurigakan, aku mendapatkan diriku dalam permainan sebagai Demon Lord yang terlemah, 「Dantalian. Hanya dengan pandai bicara dan ingatanku tentang penyelesaian sebagai pahlawan-. Untuk bertahan hidup sebagai Dantalian. Aku akan mengobrak-abrik dunia ini.

Novel ini sudah 4 volume yang menceritakan tentang Dantalian yang bertahan hidup menjadi lord demon peringkat rendah


3. Hai Gensou no Grimrar


Synopsis Cerita

Sebelum Haruhiro menyadari apa yang telah terjadi, dia dipanggil oleh kegelapan. Kenapa dia berada di sini? Tempat apa ini? Bahkan sampai sekarang, dia masih tidak mengetahui jawabannya. Beberapa rekan di sekitarnya bernasib sama dengannya, tak seorang pun ingat apa-apa kecuali nama mereka sendiri. Dan ketika mereka muncul dari kegelapan, dunia yang menanti mereka terasa bagaikan dunia dari video game.
Untuk bertahan hidup, Haruhiro membentuk Party bersama yang lainnya, belajar keterampilan bertarung, dan mereka bekerja sebagai pasukan bayaran. Dan mereka pun memijakkan kaki pertama kali di dunia Grimgar. Apa yang akan menunggunya nanti.... bahkan dia sendiri tak tahu…

Ini adalah kisah suatu petualangan yang lahir dari abu.
Light novel yang satu ini tidak memiliki keuata. Over power karena mereka benar benar berpetualang dari nol

4.Kumo Desu ga Nani ka?

Synopsis Cerita

Heroine cerita ini, hanyalah seorang gadis sekolah biasa. Disaat dia sedang belajar dikelasnya, tiba-tiba terjadi sebuah kecelakaan. Saat dia sedang memastikan keadaannya, dia terkejut karena dia bereinkarnasi menjadi seekor laba-laba!? Biasanya saat orang bereinkarnasi di dunia lain itu selalu menjadi sosok gagah yang kuat, sedangkan dia bereinkarnasi menjadi seekor laba-laba lemah yang harus berjuang keras untuk melanjutkan kehidupannya. Bagaimanakah perjuangan yang dilakukannya untuk bertahan hidup?

Link: https://www.worldnovel.online/novel/kumo-desu-ga-nani-ka/

5.  Tate no Yuusha no Nariagari


Synopsis Cerita


Naofumi Iwatani, seorang Otaku yang tidak karismatik yang menghabiskan hari-harinya di permainan dan manga, tiba-tiba menemukan dirinya dipanggil ke alam semesta paralel! Dia menemukan dia adalah salah satu dari empat pahlawan yang dilengkapi dengan senjata legendaris dan ditugaskan untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran yang dinubuatkannya.


Sebagai Pahlawan Perisai, yang terlemah dari para pahlawan, semuanya tidak seperti yang terlihat. Naofumi segera sendirian, tidak punya uang, dan dikhianati. Dengan tidak ada yang menoleh, dan tidak bisa lari, dia hanya memiliki perisainya. Sekarang, Naofumi harus bangkit untuk menjadi Pahlawan Perisai yang legendaris dan menyelamatkan dunia!

Komentar